Kamis, 01 Desember 2016

aksi demo 2 desember

Jakarta - Massa aksi damai 2 Desember dari berbagai daerah telah tiba di Jakarta dan memilih beristirahat di beberapa masjid sebelum memulai aktivitas mereka di Monas. Salah satu masjid yang ramai disinggahi adalah Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. 

Pantauan detikcom, di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016) pukul 04.00 WIB, massa nampak tersebar di berbagai titik. Di depan pintu masuk Al Fatah misalnya, para peserta terlihat sedang beristirahat sambil merebahkan badan. Ada juga yang tengah berwudu dan melaksanakan salat sunnah sambil menunggu waktu subuh.

Ada juga yang memilih untuk berjalan-jalan di sekitar kawasan masjid sambil melihat-lihat beberapa PKL yang tengah menawarkan dagangannya. Terlihat 5 unit bus pariwisata diparkir di bahu jalan di samping masjid.
Peserta aksi sedang berwuduPeserta aksi sedang berwudu (Foto: Gibran Maulana Ibrahim-detikcom)

Terlihat pula sebuah tenda yang membagikan makanan kepada peserta aksi. Makanan tersebut dibagikan oleh relawan yang tergabung dalam Moslem Care Community (MCC).

"Ya ini bagi-bagi sarapan. Teman-teman sudah banyak yang datang tadi dapat laporan, ada yang dari Tasikmalaya, Banten. Laporan tadi juga yang dari Bogor baru sampai Kramatjati. Mereka longmarch. Ya udah disiapkan semua, ini lagi mengantre mau ambil sarapan," ujar Syarif anggota satgas GNPF kepada detikcom.
Posko tempat membagikan makanan untuk peserta aksiPosko tempat membagikan makanan untuk peserta aksi (Foto: Gibran Maulana Ibrahim-detikcom)


Aksi super damai sendiri akan mulai dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB di kawasan silang Monas. Ribuan peserta aksi dari seluruh penjuru daerah akan tumpah ruah melaksanakan salat Jumat dan zikir bersama. 
Previous Post
First

post written by:

0 komentar: